This is the new born generation of MTI. c'mon lets check it out :

MTI Makassar berdiri pada tanggal 20 Juli 2012 yang dibuka oleh SMA PLUS BUDI UTOMO. Tenaga pengajarnya diambil langsung dari Gadingmangu, Perak, Jombang, Jawa Timur. Sebagai salah satu MTI yang berada diluar Jawa, MTI Makassar berencana akan melaksanakan program-program seperti program di MTI Gadingmangu.



Pioneer MTI Makassar bernama Fahrun Anugerah, Muhammad Nur Fauzan dan Siti Defi Sitti Sholehah, mereka adalah orang-orang yang professional. Dalam MTI Makassar seluruh member dikumpulkan dalam 1 kamar yang mana diharuskan berbahasa inggris, jika tidak berbahasa inggris akan diberi hukuman. Tetapi semua itu dilakukan untuk membuat kami mengambil pelajaran dalam kesehariannya.



Kegiatan dalam MTI antara lain adalah Nightly Assembly, yaitu apel malam yang diisi oleh materi, Speaking, Grammar, Debate dll. Yang kedua adalah Quranic Translation yaitu memaknai Alqur'an dengan bahasa inggris, Cross Daya yaitu permainan dengan mencari clue (petunjuk) dalam bahasa inggris dengan mengenakan pakaian yang unik-unik, dan masih banyak lagi.